Senin, 03 Agustus 2015

Film The Judge 2014


Dikesempatan kali ini, gue mau ngulas Film yang baru-baru ini habis gue tonton. Yap! Judulnya adalah The Judge. Film The Judge ini sendiri dirilis pada tahun 2014 yang disutradarai oleh David Dobkin. Gue pertama kali tertarik mau nonton film ini adalah karena di film ini sendiri itu sang sutradara menarik si ganteng Robert Downey, Jr. sebagai pemeran utamanya. Kalian tau sendiri kan setiap film yang dia bintangi itu keren - keren banget. Apa lagi gue mulai jatuh cinta semenjak dia main film di Iron Man, duhhhh.. Bergetar jantung adek ini, Bang.
Nah, The Judge sendiri bercerita tentang seorang jaksa pertahanan yang berhasil, di Chicago yang bernama Hank Palmer (Robert Downey Jr.) yang jauh dari keluarganya yang bertempat tinggal di sebuah kota kecil di Indiana selama beberapa tahun. Diawal ceritapun, kita sudah bisa menemukan konflik pertama; yakni Hank mendapati telfon dari saudaranya Glenn (Vincent D'Onofrio) mengenai Ibunya yang telah meninggal dunia. Lalu setelah cerita mengalur, rasanya konflik lainnya mulai bermunculan. Ayahnya ialah Joseph Palmer, seorang hakim yang sudah bekerja dengen profesi tersebut selama 42 tahun dituduh atas pelaku tabrak lari. Sedangkan si anak sendiri mengajukan diri untuk menjadi sang pengacara ayahnya, namun permintaan itu ditolak. Di film ini kamu bisa menyaksikan betapa sedihnya kehidupan Hank Palmer yang hampir hancur. Ia ditinggal selingkuh oleh istrinya, ibunya meninggal dunia, kehidupannya tak akrab dengan sang ayah, adiknya yang mengidap kecacatan mental, dan masih banyak lagi.
Namun, di film ini juga kamu bisa merasakan kekesalan yang sangat mendalam ketika sang ayah benar - benar mengakui perbuatan kejahatannya yang di tuduhkan para Polisi. Kamu bisa lihat sendiri bagaimana Robert Downey Jr memainkan perannya dengan sangat mulus, sifatnya yang kita kenal dengan kesombongannya itu tak terbuang sedikitpun dalam film ini.



Nah, suksesnya film ini juga membuat beberapa pemainnya masuk nominasi loh! Salah satunya adalah Robert Duvall yang berperan sebagai ayah dari Hank Palmer, yakni Hakim Joseph Palmer. Duvall sendiri meraih 4 penghargaan yakni, Academy Award, Golden Globe Award, Sreen Actor Guild Award, dan Satellitee Award untuk aktor pendukung terbaik.

Gue sendiri nonton film ini sampe nangis - nangis kebawa suasananya. Rasanya bener - bener dibawa dalam situasi yang dialami oleh Hank, kira - kira gue sampe nangis tiga kali (lebay) tapi beneran! Pokoknya semua gue rasain pas nonton film ini. Keselnya dapet, gregetnya dapet, lucunya juga ada, sedihnya apa lagi.
Pokoknya gue saranin kalian harus nonton film ini sendirian, biar berasa banget dan ceritanya tuh bisa kalian pahami banget.
Penasaran kan? Tonton yuk filmnya :D

0 comments:

Posting Komentar

 

Deshious :) Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang